Berita petani.id Jawa Timur

Petani Jawa Timur Bangun Kemitraan Terkait Programatik PETANI GO DIGITAL Bersama Telkom

“Kami (red: Telkom Regional V) sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kesediaan kehadiran rekan - rekan DPW Petani Jatim bersilahturahmi ke Telkom Regional V hari ini. Kami menyambut positif rencana kemitraan antara DPW Petani Jatim dengan Telkom Regional V terkait program ‘ PETANI GO DIGITAL’ ini.

Petani.id

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Surabaya, 05/11/2019). Ketua Umum Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Satrio Damardjati didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani Jawa Timur (Jatim) Suhartadi Wibowo, Sekretaris DPW Petani Jatim Imam Khafidzin, Bendahara DPW Petani Jatim Mohammad Naim dan Wakil Ketua DPW Petani Jatim Cahyo Wibisono melakukan pertemuan dengan Deputy Executive Vice President (EVP) PT. Telkom Indonesia Regional V Mohamad Khamdan beserta staf untuk membangun kemitraan terkait programatik ‘PETANI GO DIGITAL’ di Kantor Telkom Regional V Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

“Programatik ‘PETANI GO DIGITAL’ ini membutuhkan Telkom Indonesia sebagai mitra telekomunikasi dalam rangka PETANI meluaskan visi Petani yaitu Kedaulatan Pangan Nasional Berbasis Kearifan Lokal dan Agribisnis Kerakyatan dengan berbasis digitalisasi era industri 4.0 ini.” terang Ketua Umum Petani Satrio Damardjati dalam pengantar pertemuan antara DPW Petani Jatim dengan pihak Telkom Regional V di Kantor Telkom Regional V (Surabaya, 05/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW Petani Jatim Suhartadi Wibowo atau biasa disapa Bowi mengatakan bahwa kemitraan ini diharapkan saling membawa manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu kita (red: Petani dan Telkom) sama-sama memiliki visi kuat bersama membangun negeri. Sementara itu Wakil Ketua Propaganda & Jaringan DPW Petani Jatim Cahyo Wibisono menambahkan bahwa saat ini DPW Petani Jatim sudah memiliki 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petani Kabupaten dan atau Kota (kab/kota) dari seluruh jumlah Kab/Kota se Jawa Timur, selain DPC Petani Kab/Kota tersebut juga terdapat Laboratorium Petani yakni Laboratorium Kedaulatan Pangan dan Agribisnis Kerakyatan (Lab. KPAK) Petani Unit Tulungagung.

“Kami (red: Telkom Regional V) sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kesediaan kehadiran rekan – rekan DPW Petani Jatim bersilahturahmi ke Telkom Regional V hari ini. Kami menyambut positif rencana kemitraan antara DPW Petani Jatim dengan Telkom Regional V terkait program ‘ PETANI GO DIGITAL’ ini. Untuk program di Telkom Regional V ini yang bisa disinergikan dengan rekan – rekan DPW Petani Jatim sama dengan Telkom regional – regional lainnya seperti sistem keagensian produk – produk Telkom sendiri, Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan juga program Community Development Center (CDC). Terkait untuk program ‘PETANI GO DIGITAL’ mungkin kita bersama bisa mulai merumuskan seperti: Revitalisasi Fasilitas Laboratorium Mikroorganisme Digital Petani, Petani Digital Learning Center, Manajemen Digital Petani, Petani Digital Corner di area Telkom Regional V khususnya di Provinsi Jatim ini. Jadi diharapkan setelah pertemuan silahturahmi ini akan ada pertemuan – pertemuan berikutnya sudah mulai membahas secara teknis pelaksanaannya.” kata Deputy EVP Telkom Regional V Mohamad Khamdan.

-. Liputan / Laporan: Biro Propaganda & Jaringan – DPW Petani Jatim.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat