Berita petani.id DKI

Petani Apresiasi dan Ingatkan Mentan Kabinet Indonesia Maju Tentang 7 Perintah Presiden!

 “Kami atas nama seluruh Keluarga Besar Petani pertama - tama mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju.” kata Ketua Umum Petani Satrio Damardjati mantan aktivis 98 yang juga Relawan Jokowi di kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Petani, Cilandak Jakarta Selatan

Petani.id

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Jakarta, 23/10/2019). Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) mengapresiasi Menteri Pertanian (Mentan) Kabinet Indonesia Maju Syahrul Yasin Limpo politisi Partai Nasdem yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipilih dan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta (Rabu, 23/10/2019).

“Kami atas nama seluruh Keluarga Besar Petani pertama – tama mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju.” kata Ketua Umum Petani Satrio Damardjati mantan aktivis 98 yang juga Relawan Jokowi di kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Petani, Cilandak Jakarta Selatan (Rabu, 23/10/2019).

Satrio mengingatkan bahwa Mentan Syahrul Yasin Limpo harus menjalankan 7 Perintah Presiden Jokowi yaitu: 7 Perintah Presiden Joko Widodo Untuk Kabinet Indonesia Maju: 1.) Jangan korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi! 2.) Tidak ada visi misi Menteri, yang ada visi misi Presiden – Wakil Presiden! 3.) Kerja cepat, kerja keras, kerja produktif! 4.) Jangan terjebak rutinitas yang monoton! 5.) Kerja berorientasi pada hasil nyata! Tugas kita tidak hanya menjamin sent tapi delivered! 6.) Selalu cek masalah di lapangan dan temukan solusinya! 7.) Semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang tidak bersungguh – sungguh, tidak serius, bisa saya copot di tengah jalan!

“Ya kami sekedar ingatkan saja, masa Mentan Kabinet Indonesia Maju dalam konferensi persnya bicara dalam 100 hari setelah dilantik hanya menargetkan akan memetakan data pertanian dengan alasan dengan adanya pemetaan tersebut data pertanian menjadi lebih jelas (Sumber: https://indopos.co.id/read/2019/10/23/202574/syahrul-yasin-limpo-akan-selesaikan-data-pertanian/). Itu masalah teknis banget, biar Ketut Kariyasa (Red: Kepala Pusdatin, Kementan) saja yang kerjakan, karena di Kementan itu ada eselon dua Pusat Data dan Informasi Pertanian (Pusdatin) di Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementan yang memang kerjaanya mengurusin data dan informasi pertanian.” jelas Ketua Umum Petani Satrio Damardjati.

Ketua Umum Petani menambahkan, bahwa Petani baik itu Dewan Pimpinan Nasional Petani, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petani juga Laboratorium Kedaulatan Pangan & Agribisnis Kerakyatan (Lab. KPAK) Petani bahkan sampai Kelompok Petani menunggu langkah strategis Mentan

Kabinet Indonesia Maju terkait statemen dan pernyataan saat jumpa pers (Rabu, 23/10/2019) bahwa ‘Keberhasilan ini datangnya dari bawah lalu berakumulasi ke atas’ itu merupakan sinyal positif dalam mewujudkan gotong royong disemua pihak terkait.

-. Liputan / Laporan: Tim Departemen Jaringan – DPN Petani.

-. Redaksi: Departemen Propaganda – DPN Petani.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – DPN Petani.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat