Berita PetaniJaringan Petani Makin Luas Untuk Meningkatkan Kualitas Petani Antar Generasi

Jaringan Petani Makin Luas Untuk Meningkatkan Kualitas Petani Antar Generasi

petani.id – (Purworejo, 06/02/2019). Pengasuh Perpustakaan Alam dan Kelas Inspirasi Kebumen Nur Arifin berkunjung ke kediaman Ketua DPW Petani Jawa Tengah Dumadi Tri Restiyanto pada hari Selasa, 5 Februari 2019 di Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo untuk bertukar pengalaman dan pikiran tentang berorganisasi.

Ketua DPW Petani Jawa Tengah menerangkan, “Bahwa Perpustakaan yang merupakan ajang peningkatan kualitas dengan belajar dan mengenal ilmu pengetahuan sebagai bentuk konsumsi ilmu pengetahuan harus berkembang menghasilkan output atau produksi berupa pembaca yang mampu menyampaikan bacaan secara lisan dalam bentuk orasi atau pidato guna menyampaikan pada orang lain tentang sesuatu yang dibaca. Fase berikutnya adalah menyampaikan bacaan dalam tulisan kembali yang merupakan pengembangan dari bahasa Lisan dan tertulis.

Fase lebih tinggi lagi adalah bisa mempraktekkan di dunia nyata berupa praktek lapangan hasil bacaan yang dikaji. Serta bentuk lapangan tanah juga bisa didiskripsikan lagi dalam bentuk tulisan. Maka perlu sebuah pendidikan, pengajaran dan pelatihan menulis untuk meningkatkan ketrampilan menulis yang positif bagi anak anak sejak dini sehingga terbiasa menyampaikan pesan berupa ulasan pemikiran dan narasi secara jujur dan positif yang mampu melakukan transfer ilmu pengetahuan dan teknologi sejak pemula dan kecil dalam usia dini atau kanak kanak.” terang Dumadi kepada petani.id.

Nur Arifin juga diajak melihat dan deskripsi langsung tentang peternakan lele, budidaya Magot di kediaman Ketua DPW serta juga ke kediaman Joko anggota Kelompok Petani Pembudidaya Ternak di Desa Dlangu yang mengembangkan magot, proboiotik dan peternakan ayam serta produksi proboiotik yang menghasilkan ayam yang tumbuh besar dan banyak bertelur dari pembibitan dan pembesaran sampai kedepan ayam untuk dikonsumsi telurnya.

Dalam 4 bulan atas pembinaan Ketua DPW Petani Jateng ini mampu meningkat dan menambah rumah dan kandang ayam yang diawali dengan modal dengkul.

Nur Arifin juga diajak melihat dan deskripsi langsung tentang peternakan lele, budidaya Magot di kediaman Ketua DPW serta juga ke kediaman Joko anggota Kelompok Petani Pembudidaya Ternak di Desa Dlangu yang mengembangkan magot, proboiotik dan peternakan ayam serta produksi proboiotik yang menghasilkan ayam yang tumbuh besar dan banyak bertelur dari pembibitan dan pembesaran sampai kedepan ayam untuk dikonsumsi telurnya. Dalam 4 bulan atas pembinaan Ketua DPW Petani Jateng ini mampu meningkat dan menambah rumah dan kandang ayam yang diawali dengan modal dengkul.

(Red: Biro Propaganda dan Jaringan-DPW Petani Jawa Tengah)

- Advertisement -spot_img

More From UrbanEdge

BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA – BAGIAN KE-2

https://www.youtube.com/watch?v=lak_y65BTrw petani.id - Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem...

BAGIAN KE-1 BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA

https://www.youtube.com/watch?v=jd_7b_V3gck Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta,...

BEDAH NOVEL MIJIL DAN PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA : UPAYA MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENCINTAI BUDAYA NUSANTARA

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Yogyakarta, 18/02/2024). Unit Bisnis Strategis (UBS) www.petani.id bekerjasama...

Bedah Buku Novel MIJIL dan Performa Budaya di Jogja Istimewa

petani.id - Novel MIJIL kembali hadir menyapa para pecinta...

Webinar : Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Jakarta, 19/12/2023). Dalam rangkaian peringatan...

Webinar “Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial”

petani.id - Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap...

PETANI BOGOR RAYA BERSAMA DEMFARM MENJANGKAU MILENIAL MENJAGA KETAHANAN PANGAN

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Bogor, 01/12/2023). Dalam rangka memperingati...

PETANI Apresiasi Positif Keinginan Capres Ganjar Pranowo Mendata Petani

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Jakarta, 06/11/2023). Dewan Pimpinan Nasional...
- Advertisement -spot_img
WhatsApp chat