Berita petani.id Jawa Tengah

Petani Grobogan Sosialisasi Pengenalan Teknologi Menambang Matahari

“Kami (red: DPC Petani Kab. Grobogan) memperjuangkan pengadaan benih murah yang berkualitas kedepannya bisa ditangkarkan sendiri oleh Petani sesuai Misi Petani ‘Gerakan Nasional Lumbung Benih Tani Mandiri’ dan juga mempelopori penggunaan pupuk organik.

Petani.id

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Kedungjati, 04/10/2019). Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah mengadakan diskusi pertanian dengan agenda ‘Sosialisasi Pengenalan Teknologi Menambang Matahari’ yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji, SHi di salah satu basis Petani yang terdapat di Desa Lukas, Kelurahan Kalimaro, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan – Provinsi Jawa Tengah.

 “Pengenalan teknologi menambang matahari untuk lompatan hasil produksi pertanian di atas 100 persen (red: %). Dengan penggunaan teknologi ini diharapkan para Petani di basis – basis akan lebih efisien namun hasil produksinya bisa meningkat lebih banyak hingga di atas 100 persen.” kata Dardi salah satu pengurus dan juga sebagai Tim Teknologi Pertanian DPC Petani Kab. Grobogan kepada petani.id disela-sela pemaparan diskusi pertanian (Jumat, 04/10/2019).

Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji menjelaskan bahwa acara diskusi sosialisasi ini merupakan salah satu agenda kerja DPC Petani Kab. Grobogan yang rutin untuk membahas seputar informasi pertanian di basis – basis Petani selain itu juga memperkenalkan keberadaan kelembagaan Petani (red: DPC Petani Kab. Grobogan) dengan harapan bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuam sektor pertanian pada umumnya serta meningkatkan kesejahteraan para Petani se – Kabupaten Grobogan pada khususnya.

“Kami (red: DPC Petani Kab. Grobogan) memperjuangkan pengadaan benih murah yang berkualitas kedepannya bisa ditangkarkan sendiri oleh Petani sesuai Misi Petani ‘Gerakan Nasional Lumbung Benih Tani Mandiri’ dan juga mempelopori penggunaan pupuk organik. Selain itu kami juga memberikan advokasi dan bantuan hukum bagi para Petani di basis – basis produksi lewat Pos Advokasi Hukum & HAM (PAHAM) Petani dan juga melakjkan bimbingan kepada Kaum Muda Bertani melalui Sekolah Petani Muda. Oleh karena itu dengan penggunaan metode teknologi pertanian yang baik dan benar dengan hasil yang melimpah sangat diharapkan bisa membuat kaum muda akan tertarik menggeluti bidang pertanian kembali.” jelas Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji.

-. Liputan / Laporan: Bidang Propaganda & Jaringam – DPC Petani Kab. Grobogan.

-, Redaksi: Departemen Propaganda.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat