Berita petani.id Jawa Tengah

Petani Grobogan Dengar Pendapat Dengan Sekda dan Kapolres

 Selesai dengar pendapat dengan Pemkab Grobogan, pada hari yang sama Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji beserta jajaran pengurus DPC Petani Kab. Grobogan melakukan dengar pendapat bersama Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Grobogan yang diwakilkan oleh Wakil Kapolres (Wakapolres) Dwi Hendro P dan juga Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Grobogan.

Petani.id

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Purwodadi, 09/10/2019). Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Kabupaten Grobogan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji, SHi melakukan dengar pendapat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Dinas terkait Pertanian, Peternakan serta Koperasi Usaha Kecil Mikro (UKM) di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Grobogan yang dipimpin langsung oleh Sekda Kab. Grobogan Dr. Mohamad Sumarsono, M.Si.

“Kami (red: Pemkab Grobogan) sangat berterima kasih dan menyambut baik atas kehadiran pengurus DPC Petani Kab. Grobogan. Kami juga berharap program – program yang digagas oleh DPC Petani Kab. Grobogan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan dan kemakmuran para Petani. Selain itu, kami pun berharap pada saat kegiatan – kegiatan DPC Petani Kab. Grobogan kami bisa diundang.” tutur Sekda Grobogan Mohamad Sumarsono.

Sekda Grobogan Mohamad Sumarsono juga menambahkan, bahwa Pemkab Grobogan sangat berharap bisa bersinergi dan terjalin bekerja sama antara pemerintah dan organisasi kemasyarakatan baik Petani, Peternakan dan Koperasi untuk mensinergikan program – program kerjanya guna kemakmuran Petani khususnya meningkatkan kesejahteraan Petani di Kabupaten Grobogan secara menyeluruh. Selain itu juga menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kab. Grobogan Daru Wasakti bahwa DPC Petani Kab. Grobogan secara hukum sah legalitasnya dan Kesbanglinmas Kab. Grobogan juga sudah mencatat keberadaan DPC Petani di Kab. Grobogan.

“Visi, misi dan juga program – program dari DPC Petani Kab. Grobogan diantaranya membuka Sekolah Petani Muda sebagai turunan manifestasi ‘Gerakan Nasional Kaum Muda Bertani & Bangga Jadi Petani’ serta Warung Petani. Selain itu kami juga bergerak memperjuangkan Petani yang diinginkan anggota Petani diantaranya pengadaan benih yang sangat murah dan berkualitas, pupuk yang cukup tersedia serta harga yang stabil.” terang Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji dalam sambutannya.

Perwakilan Dinas Peternakan Kabupaten Grobogan Hestriyani mengatakan bahwa Dinas Peternakan bak gayung bersambut dengan program yang diselenggarakan oleh DPC Petani Kab. Grobogan.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan & Pengembangan Koperasi, Dinas Koperasi UKM Kabupaten Grobogan Yudono, SE yang turut hadir mengatakan sangat berharap kelembagaan Petani yang dalam hal ini DPC Petani Kab. Grobogan bisa bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM yang sudah ada 24 Koperasi Unit Desa (KUD) di 19 Kecamatan se-Kabupaten Grobogan.

Selesai dengar pendapat dengan Pemkab Grobogan, pada hari yang sama Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji beserta jajaran pengurus DPC Petani Kab. Grobogan melakukan dengar pendapat bersama Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Grobogan yang diwakilkan oleh Wakil Kapolres (Wakapolres) Dwi Hendro P dan juga Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Grobogan.

“Kami (red: Polres Grobogan) juga berterima kasih atas kehadiran rekan – rekan pengurus DPC Petani Kab. Grobogan dan diharapkan kedepannya bisa saling meningkatkan bekerja sama agar Kab. Grobogan lebih kondusif dan lebih baik terutama berkaitan dengan pengamanan pupuk bersubsidi dan bantuan alat mesin pertanian (red: alsintan) untuk Petani agar benar – benar sampai ke Petani sesuai manfaatnya dan tidak diselewengkan.” kata Wakapolres Grobogan Dwi Hendro P.

 

-. Liputan / Laporan: Bidang Propaganda & Jaringan – DPC Petani Kab. Grobogan.

-. Redaksi: Departemen Propaganda – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat