Berita petani.id BaliPetani dan LPDB Jejaki Kerjasama Membangun SDM Petani Unggul Mewujudkan Misi Gerakan...

Petani dan LPDB Jejaki Kerjasama Membangun SDM Petani Unggul Mewujudkan Misi Gerakan Industrialisasi Pangan Nasional Berbasis Kerakyatan

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Badung, 20/09/2019). Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) melalui Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Petani menjejaki kerjasama dengan Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir – Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB – KUMKM) Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian Negara Koperasi, UKM Republik Indonesia.

“Kami (red: DPN Petani) mencoba menjejaki kerjasama dengan LPDB-KUMKM) mengenai beberapa hal terkait mewujudkan visi dan misi Petani seperti salah satunya misi Gerakan Industrialisasi Pangan Nasional Berbasis Kerakyatan. Selain itu, dengan kerjasama ini diharapkan baik pengurus dan anggota Petani yang sudah berproduksi itu minimal 2 tahun bisa mendapatkan permodalan pengembangan usaha.” kata Ketua Umum Petani Satrio Damardjati saat coffee morning dengan Direktur Utama (Dirut) LPDB-KUMKM Braman Setyo dan Direktur Bisnis LPDB-KUMKM Krisdianto Soedarmono disela-sela acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dana Bergulir LPDB-KUMKM di Kabupaten Badung, Provinsi Bali (Jumat, 20/09/2019).

Ketua Umum Petani Satrio Damardjati menambahkan bahwa saat ini Petani sudah bekerjasama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Telkom Indonesia maka dengan LPDB-KUMKM ini bisa membuka peluang kerjasama strategis dan taktis bagi pengurus maupun anggota Petani diharapkan agar bisa meningkatan kemampuan produksi sektor pangan baik itu pertanian, perkebunan, perikanan mulai dari hulu sampai hilir menjadi satu kesatuan ekosistem dengan digitalisasi.

“Kami (red: LPDB-KUMKM) menyambut positif rencana kerjasama ini, karena sektor pertanian, perkebunan merupakan bagian dari misi Nawacita Presiden Jokowi dimana Petani harus membangun kelembagaan baik secara koorperasi ataupun korporasi. Kerjasama yang bagaimana antara kami dengan Petani akan dibahas dalam selanjutnya langkah-langkah taktis dan strategis.” kata Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo.

Dirut LPDB-KUMKM Braman Setyo menambahkan bahwa saat ini Petani yang memiliki usaha produksi baik itu kooperasi ataupun korporasi memang kurang mengetahui sistem dan mekanisme pengajuan permodalan untuk pengembangan usaha produksinya ke LPDB-KUMKM karena itu dengan rencana kerjasama ini menjadi sebuah harapan untuk mensosialisasikan LPDB-KUMKM ini sampai ke tingkat basis-basis produksi Petani.

-. Liputan/Laporan: Departemen Jaringan – DPN Petani.
-. Redaksi: Departemen Propaganda-DPN Petani.
-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan-DPN Petani.

- Advertisement -spot_img

More From UrbanEdge

BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA – BAGIAN KE-2

https://www.youtube.com/watch?v=lak_y65BTrw petani.id - Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem...

BAGIAN KE-1 BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA

https://www.youtube.com/watch?v=jd_7b_V3gck Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta,...

BEDAH NOVEL MIJIL DAN PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA : UPAYA MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENCINTAI BUDAYA NUSANTARA

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Yogyakarta, 18/02/2024). Unit Bisnis Strategis (UBS) www.petani.id bekerjasama...

Bedah Buku Novel MIJIL dan Performa Budaya di Jogja Istimewa

petani.id - Novel MIJIL kembali hadir menyapa para pecinta...

Webinar : Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Jakarta, 19/12/2023). Dalam rangkaian peringatan...

Webinar “Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial”

petani.id - Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap...

PETANI BOGOR RAYA BERSAMA DEMFARM MENJANGKAU MILENIAL MENJAGA KETAHANAN PANGAN

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Bogor, 01/12/2023). Dalam rangka memperingati...

PETANI Apresiasi Positif Keinginan Capres Ganjar Pranowo Mendata Petani

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Jakarta, 06/11/2023). Dewan Pimpinan Nasional...
- Advertisement -spot_img
WhatsApp chat