Berita petani.id DKIPengurus PETANI Ikut Serta Seleksi Calon Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha

Pengurus PETANI Ikut Serta Seleksi Calon Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha

petani.id – (#SDMPetaniUnggul, Jakarta, 06/12/2022). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (PETANI) Jawa Tengah Dumadi Tri Restiyanto, S.E., M.Si., ikut serta mengikuti ujian tertulis seleksi calon anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk masa jabatan 2023 – 2028 yang berlangsung pada hari Senin tanggal 5 Desember 2022 bertempat di Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (PPKASN) Kementrian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu I Nomor : 1,  Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota (DKI). Peserta yang hadir dan mengukuti ujian tertulis ada 70 persen  dari calon anggota yang lulus administrasi sebanyak 205 orang yang lolos dari 264 akun yang mendaftar. Ujian tertulis dimulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB masing – masing ujian dengan materi pengetahuan umum dari pukul 0.8.30 sampai dengan 12.00 WIB dilanjutkan dengan materi khusus yang berlangsung pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB menggunakan aplikasi luring secara CAT dengan laptop yang di sediakan oleh panitia. Peserta yang tidak hadir mengikuti ujian tertulis dinyatakan gugur dan tidak berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Sedangkan hasil ujian tertulis akan diumumkan pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 melalui website Kementerian Sekretariat Negara.

“Ujian tertulis dilaksanakan dilaksanakan bagi para peserta pemilihan calon anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) masa jabatan tahun 2023-2028 yang telah dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi. Lalu ujian tertulis dilaksanakan dengan luring menggunakan aplikasi Portal Assesment Terpadu (POSTER) Kementerian Sekretaris Negara. Peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Paspor, Bukti Vaksin Booster pada aplikasi Peduli Lindungi.” terang Ketua DPW PETANI Jateng Dumadi Tri Restiyanto, S.E., M.Si., salah satu pengurus organisasi PETANI yang ikut serta ujian tertulis seleksi calon anggota KPPU kepada tim petani.id (Jakarta, 05/12/2022).
Sementara itu Ketua  Panitia Seleksi anggota KPPU Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, S.H., M.Li., menyampaikan secara langsung sebelum pelaksanaan ujian tertulis bahwa pelaksanaan ujian tertulis dilaksanakan dengan melalui Portal Assesment Terpadu (POSTER) Kementerian Sekretaris Negara. Peserta mulai mengerjakan soal-soal setelah mendapatkan instruksi dari panitia. Selama mengerjakan soal, peserta dianjurkan untuk menyimpan jawaban studi kasus dan esai secara berkala. Peserta yang selesai mengerjakan semua soal dapat meninggalkan tempat sebelum waktu ujian selesai, setelah panitia memastikan seluruh pertanyaan telah diunggah dalam aplikasi POSTER.
Peserta ujian diikuti oleh beberapa wajah lama, namun ada juga wajah – wajah baru juga muncul tercantum sebagai peserta seleksi ujian tertulis antara lain Hendra J . Kede, S.T., M.H., Dumadi Tri Restiyanto, S.E., M.Si., Hilman Pujana, SE, M.H., dan Richardo  Frans Aditama, S.E., dengan pendidikan para peserta berjenjang paling rendah Strata 1 dan Strata 3 dengan latar belakang bidang hukum, ekonomi dan bisnis.
-. Liputan / Laporan : Departemen Jaringan – Dewan Pimpunan Nasional PETANI. 
-. Redaksi : Departemen Propaganda – Dewan Pimpunan Nasional PETANI. 
-. Editor : Bidang Propaganda & Jaringam – Dewan Pimpunan Nasional PETANI.
- Advertisement -spot_img

More From UrbanEdge

BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA – BAGIAN KE-2

https://www.youtube.com/watch?v=lak_y65BTrw petani.id - Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem...

BAGIAN KE-1 BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA

https://www.youtube.com/watch?v=jd_7b_V3gck Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta,...

BEDAH NOVEL MIJIL DAN PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA : UPAYA MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENCINTAI BUDAYA NUSANTARA

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Yogyakarta, 18/02/2024). Unit Bisnis Strategis (UBS) www.petani.id bekerjasama...

Bedah Buku Novel MIJIL dan Performa Budaya di Jogja Istimewa

petani.id - Novel MIJIL kembali hadir menyapa para pecinta...

Webinar : Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Jakarta, 19/12/2023). Dalam rangkaian peringatan...

Webinar “Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial”

petani.id - Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap...

PETANI BOGOR RAYA BERSAMA DEMFARM MENJANGKAU MILENIAL MENJAGA KETAHANAN PANGAN

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Bogor, 01/12/2023). Dalam rangka memperingati...

PETANI Apresiasi Positif Keinginan Capres Ganjar Pranowo Mendata Petani

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Jakarta, 06/11/2023). Dewan Pimpinan Nasional...
- Advertisement -spot_img
WhatsApp chat