Berita Petani

Pemerintah Kota Baubau Mendukung Programatik Petani Go Digital Berbasis Poros Maritim

Petani.id

petani.id – (Baubau, 15/10/2018). Beberapa hari pasca Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai bentuk tindak lanjut sosialisasi programatik Petani Go Digital, DPW Petani Sultra yang di wakilkan oleh Wakil Ketua DPW Petani Sultra Haris Suhud M bersama Ketua Umum Petani Satrio Damardjati dan didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petani Kota Baubau Muh. Firman Susabda melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sultra pada hari Sabtu 15/12/18.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyambut dengan baik dan ramah kedatangan rombongan Petani diruang kerjanya di Kantor Walikota Baubau, Provinsi Sultra.

Kepada Wakil Walikota Baubau, Wakil Ketua DPW Petani Sultra Haris Suhud M menjelaskan, “Program Petani Go Digital yang di fokuskan kepada Petani dan Nelayan dengan mewujudkan fasilitas WiFi Corner, permodalan usaha, GPS Tracking Zea serta Warung Petani sebagai outlet dan atau tempat pemasaran hasil produksi Petani dan Nelayan.” jelas Haris.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan respon positifnya dan sangat antusias terhadap kehadiran Petani di Provinsi Sultra khususnya di Kota Baubau ini.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan, “Apalagi Kota Baubau merupakan salah satu daerah yang masuk dalam Zona Kawasan Maritim Terpadu seperti yang akan di wujudkan oleh Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi dan mendukung program Petani Go Digital Kota Baubau agar bersinergi dengan Pemerintah Kota Baubau dalam hal ini bersama-sama mewujudkan kesejahteraan Petani dan Nelayan di Kota Baubau. Kami yakin jika program Petani Go Digital direalisasikan dengan baik juga akan berpengaruh membawa manfaat besar bagi masyarakat di Kota Baubau ini.” katanya.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Petani Satrio Damardjati juga menjelaskan bahwa kehadiran DPW Petani Sultra dan DPC Petani Kota Baubau adalah sebagai bentuk optimalisasi sekaligus pembangunan Kelompok-kelompok Petari dan Nelayan dalam menghadapi era digitalisasi dimasa mendatang.

“DPW Petani Sultra dan DPC Petani Kota Baubau akan menjadi jembatan perjuangan bagi kesejahteraan para anggota Kelompok-kelompok Petani, karena kehadiran DPW Petani Sultra dan DPC Petani Kota Baubau hari ini membawa visi dan misi programatik Petani Go Digital yang justru mempermudah kerja-kerja Petani di basis produksi nantinya.” terang Satrio kepada Wakil Walikota Baubau diruang jabatannya.

Sementara itu, Ketua DPC Petani Kota Baubau M. Firman Susabda mengatakan bahwa kami akan senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Baubau dalam melaksanakan programatik Petani Go Digital di semua desa/kelurahan yang ada Kota Baubau sesuai instruksi dan arahan Ketua Umum Petani.

(Red: Bidang Propaganda dan Jaringan-DPC Petani Kota Baubau)


Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat