Berita petani.id Jawa Tengah

Ngeteh Bareng Petani dan Wagub Jateng

Dalam kesempatan ini Wagub Jateng Gus Taj Yasin Maimoen sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh rekan - rekan Petani dan akan segera mengkoordinasikan langsung dengan Dispertanbun Pemprov Jateng yang turut hadir.

Petani.id

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Semarang, 05/11/2019). Ketua Umum Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Satrio Damardjati, didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani Jawa Tengah (Jateng) Sutikno beserta jajaran pengurus DPW Petani Jateng dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petani Kabupaten Grobogan Sonhaji beserta jajaran pengurus DPC Petani Kab. Grobogan ‘Ngeteh Bareng Wakil Gubernur (Wagub) Jateng’ Gus Taj Yasin Maimoen didampingi Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertanbun) Provinsi Jateng serta Sekretariat Daerah (Sekda) Jateng di ruang Wagub lantai 2 Gedung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Jalan Pahlawan, Kota Semarang – Prov. Jateng (Senin, 04/11/2019).

“Kami (red: Petani) dalam hari yang bahagia ini selain ingin menyampaikan visi dan misi Petani juga menyampaikan program – program kerja dari Petani yang selama ini kami kerjakan seperti; 1.) Program pengadaan benih murah berkualitas dan bisa ditangkarkan sendiri oleh Petani., 2.) Koperasi dan Warung Petani., 3.) Sekolah Petani Muda., 4.) Pos Advokasi dan HAM (PAHAM) Petani. Selain itu, kami melihat bahwa sangat pentingnya digitalisasi Petani kedepannya sebagai sarana fasilitasi sirkulasi hasil produksi pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan Petani yang sudah bekerja sama dengan Telkom Group sudah memulainya melalui petani.id yang awalnya hanya website konten berita akan menjadi aplikasi digital untuk para Petani. Grobogan, Kabupaten yang terus kita support dan kasih motivasi.” jelas Ketua Umum Petani Satrio Damardjati dalam kesempatan ‘Ngeteh Bareng Wagub Jateng’ di Kota Semarang (Senin, 04/11/2019).

Sekretaris DPW Petani Jateng Sutikno dalam kesempatan ini mengungkapkan pentingnya kaderisasi Petani melalui Sekolah Petani Muda. Sutikno juga menambahkan, bahwa Kabupaten Grobogan salah satu daerah yang perlu didorong dan dimotivasi semangat anak mudanya untuk menjadi Petani karena sangat kuatir kedaulatan pangam nanti akan terputus mata rantainya.

“Kami (red: DPC Petani Kab. Grobogan) dalam kesempatan ini juga ingin menyampaikan besar harapannya program-program Petani ini, khususnya Petani di Kab. Grobogan bisa bersinergi dan mendapatkan dukungan serta kemudahan – kemudahaan dari Pemprov Jateng melalui Wagub Jateng. Kami ingin menambahkan selain program-program yang sudah dijelaskan oleh Ketua Umum Petani, di Kab. Grobogan yang sudah kami lakukan dan kerjakan saat ini seperti; 1.) Sudah berdiri Koperasi / Warung Petani dan Angkringan Warung Petani di Kab. Grobogan., 2.) Program Hutan Mini Pancasila di Desa Lukas Kalimaro, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan yang bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Jateng Unit Pelayan Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selain itu juga kami membentuk Tim Teknologi Pertanian DPC Petani Kab. Grobogan serta dalam waktu dekat ini akan menjalin kerjasama dengan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Semarang dalam pemanfaatan aset-aset lahan produktif yang masih mangkrak atau terbengkalai.” jelas Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji.

Dalam kesempatan ini Wagub Jateng Gus Taj Yasin Maimoen sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh rekan – rekan Petani dan akan segera mengkoordinasikan langsung dengan Dispertanbun Pemprov Jateng yang turut hadir. Wagub Jateng sangat berharap rekan – rekan Petani khususnya Petani Jateng ikut berperan aktif mengsosialisasikan program Kartu Tani Pemprov Jateng. Selain itu Gus Taj Yasin Maimoen juga mengatakan siap hadir dalam peresmiam ‘Hutan Mini Pancasila yang digagas dan dikerjakam oleh rekan – rekan DPC Petani Kab. Grobogan.

“Kami (red: Pemprov Jateng) sangat berterima kasih atas kehadiran rekan – rekan pengurus Petani dan mendukung atas keberadaan DPW Petani Jawa Tengah dengan harapan program – program dari Petani nantinya bisa bersinergi dengan Pemprov Jateng. Kami juga berharap Petani Jateng bisa ikut aktif terlibat mensosialisasikan Kartu Tani kepada Petani untuk segera dijadwalkan saja. Lalu mengenai ‘Hutan Mini Pancasila’ yang digagas oleh rekan – rekan DPC Petani Kab. Grobogan jika diminta kami siap hadir dalam peresmiannya.” tutur Wagub Jateng Gus Taj Yasin Maimoen.

-. Liputan / Laporan: Biro Propaganda & Jaringan – DPW Petani Jateng dan Bidang Propaganda & Jaringan – DPC Petani Kab. Grobogan.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat