Berita PetaniMusyawarah Petani Kabupaten Bantul

Musyawarah Petani Kabupaten Bantul

petani.id – (Bantul, Kamis 21/03/2019). Berbagai macam elemen berbeda profesi dari mulai Petani, Pengayom Petani, Aparatur Pemerintah Desa, Wartawan, Ibu Rumah Tangga, Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) / Wirausaha sampai Karyawan yang tergabung dalam keluarga besar Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Kabupaten Bantul melaksanakan musyawarah Petani Kabupaten Bantul untuk membentuk badan eksekutif tingkat cabang untuk Kabupaten / Kota yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petani Kabupaten Bantul dengan salah satu program kerja Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair bertempat di sekretariat DPC Petani Kabupaten Bantul, Padikan Lor RT. 006, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Petani DIY Asti Irwandiyah, SE., bersama Pengurus DPW Petani DIY Sri Astuti, SH., (Jumat, 08/02/2019).

Secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPC Petani Kabupaten Bantul dalam musyawarah dan tercatat dalam Berita Acara Pembentukan DPC Petani Kabupaten Bantul Nomor: 001/BA/DPC PETANI Bantul / III / 2019 adalah Ferdinan S. P. Tobing yang dalam sambutannya mengatakan, “Dengan terbentuknya badan eksekutif Petani tingkat kabupaten yakni DPC Petani Kabupaten Bantul ini selain menjalankan visi, misi, program, tujuan Petani yang telah diamanatkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Petani sesuai garis instruksi organisasi juga bertugas menjalankan program DPW Petani DIY yakni terjaganya kestabilan harga Petani serta meningkatnya Nilai Tukar Petani (NTP) khususnya bagi masyarakat Petani di Kabupaten Bantul ini.” katanya dihadapan peserta musyawarah.

Sekretaris DPW Petani DIY Asti Irwandiyah yang turut hadir memberikan pemaparan tentang organisasi Petani yang merupakan lembaga independen dan tidak berpartai  berafiliasi dengan partai manapun serta memiliki semangat gotong royong yang berdikari, mandiri dan berkepribadian kearifan lokal.

“Saat ini DPW Petani DIY dipercaya sebagai pendamping desa dalam Program Inovasi Desa (PID) di 2 kabupaten yakni, Kabulaten Sleman dan Kabupaten Bantul, jadi merasa sangat terbantu dengan terbentuknya kepengurusan DPC Petani di Kabupaten Bantul ini untuk melakukan pendekatan dan sosialisasi salah satu program DPW Petani DIY kepada para stakeholder dan instansi terkait serta melaksanakannya agar pada tahun 2019 dapat kembali memberikan pendampingan ke desa-desa di wilayah Kabupaten Bantul.” kata Asti kepada peserta musyawarah (Jumat, 08/02/2019).

Musyawarah juga menyepakati bahwa setelah acara tersebut, DPC Petani Kabupaten Bantul akan melaksanakan dan menjalankan salah satu program kerja DPC yakni ‘Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair di Guwosari, Pajangan, Kabupaten Bantul.

-. Redaksi: Departemen Propaganda.

-. Liputan / Laporan: Martopo, S.Kom., Wakil Ketua Bidang Propaganda Dan Jaringan – DPC Petani Kab. Bantul).

-. Editor: Bidang Propaganda dan Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

- Advertisement -spot_img

More From UrbanEdge

BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA – BAGIAN KE-2

https://www.youtube.com/watch?v=lak_y65BTrw petani.id - Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem...

BAGIAN KE-1 BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA

https://www.youtube.com/watch?v=jd_7b_V3gck Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta,...

BEDAH NOVEL MIJIL DAN PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA : UPAYA MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENCINTAI BUDAYA NUSANTARA

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Yogyakarta, 18/02/2024). Unit Bisnis Strategis (UBS) www.petani.id bekerjasama...

Bedah Buku Novel MIJIL dan Performa Budaya di Jogja Istimewa

petani.id - Novel MIJIL kembali hadir menyapa para pecinta...

Webinar : Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Jakarta, 19/12/2023). Dalam rangkaian peringatan...

Webinar “Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial”

petani.id - Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap...

PETANI BOGOR RAYA BERSAMA DEMFARM MENJANGKAU MILENIAL MENJAGA KETAHANAN PANGAN

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Bogor, 01/12/2023). Dalam rangka memperingati...

PETANI Apresiasi Positif Keinginan Capres Ganjar Pranowo Mendata Petani

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Jakarta, 06/11/2023). Dewan Pimpinan Nasional...
- Advertisement -spot_img
WhatsApp chat