Berita PetaniManifesto GERAKAN NASIONAL KAUM MUDA BERTANI DAN BANGGA JADI PETANI.

Manifesto GERAKAN NASIONAL KAUM MUDA BERTANI DAN BANGGA JADI PETANI.

“APABILA SEKTOR PANGAN & ENERGI TELAH DI KUASAI BANGSA ASING MAKA HANCURLAH KEDAULATAN BANGSA INDONESIA.” (BUNG KARNO).

petani.id – Gerakan Nasional Kaum Muda Bertani dan Bangga Jadi PETANI merupakan wujud kebulatan tekad untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia melalui tangan-tangan pemuda dengan kegiatan bertani secara menyeluruh. Ini adalah Gerakan untuk kembalikan jati diri Bangsa Indonesia sebagai Negara maritim berbasis Agraris. Permasalahan luar biasa yang telah menghancurkan fundamental ketahanan negeri yang memiliki sumber daya alam terbesar di dunia adalah terkikisnya kultur maritim berbasis agraris di masyarakat Indonesia saat ini.

MENGAPA BANGSA INDONESIA HARUS DISELAMATKAN? Karena semua komponen sebagai penopang Ibu Pertiwi telah lumpuh. tanah dan air telah dibanjiri pupuk dan pestisida kimia, tambang telah dikuras habis oleh pihak asing, PETANI dan nelayan telah dimiskinkan secara sistemik melalui berbagai kebijakan dan undang-undang yang tidak pernah berpihak pada rakyat, desa dan lahan-lahan subur telah dipaksa beralih fungsi menjadi kawasan industri, hutan-hutan telah gundul menjadi kawasan tandus. Pemimpin yang menjadi panutan sudah menjadi barang langka. Karena sikap budi dan moral mulia sudah semakin hampa dan tiada. Pembangunan Bangsa Indonesia telah digelincirkan dari tujuannya, sehingga arah dan tujuan tidak jelas, masing-masing sektor tidak saling menguatkan sehingga hampir negeri ini usia 73 tahun Merdeka ternyata tidak mampu membawa Bangsa Indonesia Berdaulat atas Pangan, Sandang, Papan dan Energi.

MENGAPA PEMUDA YANG HARUS MENYELAMATKAN? Karena merekalah yang berhak marah, merekalah yang berhak menuntut atas apa yang terjadi saat ini dan mengetahui apa-apa yang jadi penyebabnya. Karena merekalah yang menerima akibat buruk atas kekacauan semua ini. Namun itu semua bukan menjadi pilihan kami sebagai Generasi Bangsa, karena kami sadar bahwa kami anak kandung Ibu Pertiwi yang dilahirkan sebagai Bangsa besar dan Mandiri. Kami harus berbuat cerdas untuk selamatkan negeri dari kerusakan dan keserakahan oleh generasi sebelum kami yang akan menjadi catatan abadi sebuah tragedi di Negeri yang Gemah Loh Jinawi agar tidak terulang lagi. Karena kami sadar sebagai anak kandung Revolusi Kemerdekaan, kami harus bergerak, Ibu Pertiwi menangis memanggil kami untuk menyelamatkan Rakyat, Bangsa Indonesia dan semua kekayaan alam yang terkandung di dalamnya.

MENGAPA KAUM MUDA HARUS BERTANI DAN BANGGA JADI PETANI? Karena negeri kita diciptakan terlalu sempurna oleh Tuhan Yang Maha Pencipta, Karena negeri kita sejak ratusan tahun silam telah dicari banyak orang dari seluruh pelosok dunia, karena negeri kita adalah surga berdasar ukuran-ukuran ilimiah yang ada. Itulah negeri kita yang mampu melimpahkan kemakmuran melalui tanah dan air yang terkandung di dalam Ibu Pertiwi. Bertani adalah bagian ibadah kita untuk mencintai Ibu Pertiwi sepenuh hati dan untuk mengharapkan kemuliaan abadi.

Para PETANI yang semakin menua dan renta hanya bisa terpana tidak mampu berucap sepatah katapun. Pancaran rohnya semakin nyata bahwa mereka akan segera kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dengan goresan hati yang merana, namun mereka masih mampu bersapa dalam tiga kata: “Selamatkan Ibu Pertiwi”, itulah pesan antar waktu yang harus di kumandangkan oleh semua leluhur Bangsa ini, pesan ini wajib direnungi oleh semua anak negeri ini, jika kita ingin selamat di dunia dan akhirat. Di situlah kita wajib KEMBALI kepada tatanan jati diri putra-putri Ibu Pertiwi yang selalu menjunjung budi.

Pikiran pemuda adalah sumber energi yang bersih dan belum dikotori oleh polusi kepentingan dan politik kotor, sehingga mampu menjadi KEKUATAN BARU sebagai Gerakan Nasional yang mampu membuat lompatan nyata untuk menyelamatkan Bangsa ini dan menjadi kekuatan dahsyat untuk mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Energi.

Marilah wahai semua Kaum Muda yang mempunyai bakat, keahlian apa saja untuk turun ke desa, akan tergugah meyalurkan kekuatan talentanya untuk berpihak, mengangkat dan menguatkan pertanian sebagai Integrated EcoFarming.

KAPAN LANGKAH INI DIMULAI? Gerakan Nasional itu harus kita mulai sekarang, Sekarang, Sekarang! Jangan ditunda-tunda lagi. Saat ini juga, apa yang bisa kita perbuat, apa yang bisa kita lakukan segera diwujudkan dengan orientasi seperti diatas. Selain itu tuangkan segera jejaring massa sebagai lini penguatan Gerakan di lapangan oleh anak-anak negeri yang saat ini tengah berjuang untuk selamatkan Ibu Pertiwi.

KONSEP KEGIATAN BERTANI ini mempuyai pemahaman yang luas, yaitu semua kegiatan yang berorientasi pada penguatan kegiatan “Pertanian Berkelanjutan Terintegrasi serta Berwawasan Lingkungan” atau “Integrated Ecofarming“. Kegiatan yang berorientasi demikian adalah kegiatan yang mendukung secara langsung dan tidak langsung pada sektor pangan, peternakan, perikanan, berkebun, bersawah, energi terbarukan, konservasi lingkungan, dan lain-lainnya.

REALISASI GERAKAN KAUM MUDA BERTANI Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (PETANI):

1. Kaum muda wajib dipahamkan bahwa Kegiatan Bertani tersebut mempuyai arti penting demi dan atas Kemakmuran Rakyat.

2. Kaum muda wajib dipahamkan bahwa kegiatan bertani melalui konsep Integrated EcoFarming itu mudah, murah dan cepat menghasilkan di manapun dan kapanpun dilaksanakan.

3. Kaum muda wajib dipahamkan bahwa “Profesi PETANI” adalah profesi mulia, kebanggaan seluruh Rakyat karena dalam kondisi apapun, “Dimana Bumi dipijak, disitu Langit dijunjung” langsung oleh kedua kaki dan tangan seorang PETANI.

4. Bahwa Kaum muda harus menjadi Garda Terdepan dalam segala inovasi pertanian dan menjadi Barisan Pelopor di seluruh wilayah negeri ini, untuk mengatasi kemiskinan dan kelaparan.

Bangga Jadi PETANI.

(Red: Bidang Propaganda dan Jaringan Petani).

- Advertisement -spot_img

More From UrbanEdge

BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA – BAGIAN KE-2

https://www.youtube.com/watch?v=lak_y65BTrw petani.id - Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem...

BAGIAN KE-1 BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA

https://www.youtube.com/watch?v=jd_7b_V3gck Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta,...

BEDAH NOVEL MIJIL DAN PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA : UPAYA MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENCINTAI BUDAYA NUSANTARA

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Yogyakarta, 18/02/2024). Unit Bisnis Strategis (UBS) www.petani.id bekerjasama...

Bedah Buku Novel MIJIL dan Performa Budaya di Jogja Istimewa

petani.id - Novel MIJIL kembali hadir menyapa para pecinta...

Webinar : Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Jakarta, 19/12/2023). Dalam rangkaian peringatan...

Webinar “Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial”

petani.id - Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap...

PETANI BOGOR RAYA BERSAMA DEMFARM MENJANGKAU MILENIAL MENJAGA KETAHANAN PANGAN

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Bogor, 01/12/2023). Dalam rangka memperingati...

PETANI Apresiasi Positif Keinginan Capres Ganjar Pranowo Mendata Petani

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Jakarta, 06/11/2023). Dewan Pimpinan Nasional...
- Advertisement -spot_img
WhatsApp chat