Berita petani.id Jawa BaratKomitmen Bersama Petani Kab. Bogor dan PNJ Mewujudkan Peningkatan Keterampilan Usaha Untuk...

Komitmen Bersama Petani Kab. Bogor dan PNJ Mewujudkan Peningkatan Keterampilan Usaha Untuk Usaha Mikro Jamu Tradisional

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Bogor, 02/09/2020). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) Kabupaten Bogor bersama Program Studi D4 Akuntansi Keuangan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dalam rangka program pengabdian kepada masyarakat menghadapi pandemi Covid 19 dengan melaksanakan pelatihan pembuatan ramuan tradisional jamu untuk masyarakat Bogor dengan peserta para ibu – ibu muda dan remaja putri yang berasal dari Desa Cijayanti, Desa Babakan Madang, Desa Sukaraja, Desa Sukaraja, Kelurahan Katulampa dan Kelurahan Gunung Batu ini bertempat di Pusat Pelatihan Petani – DPC Petani Kab. Bogor yang berlokasi di Jalan Pasir Maung Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kab. Bogor, Provinsi Jawa Barat dengan protokol kesehatan (Rabu, 02/09/2020).

“Kami (red: PNJ) berharap kegiatan ini berdampak positif dalam suasana Covid 19.” kata Ketua Program Studi D4 Akuntansi Keuangan PNJ Herbirowo, SE., M.Si., saat membuka acara pelatihan. Sementara itu Ketua Jurusan Akuntasi PNJ Elly Mirati, SE., MM., yang berhalangan hadir memberikan sambutan secara virtual daring.

Pada pelatihan yang bertema ‘Peningkatan Keterampilan Usaha Untuk Usaha Mikro Jamu Tradisional’ ini Ketua DPC Petani Kab. Bogor Susi Djalal berkesempatan menyampaikan materi tentang pembuatan jamu berbahan dasar jahe, kunyit, gula aren, pembuatan beras kencur dan kunyit asam dengan tujuan agar peserta bisa langsung menikmati hasilnya. Sedangkan materi tentang manajemen usaha dengan pembukuan sederhana bagi wirausaha mikro dan kecil dibawakan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Titi Suhartati, SE., MM., Mak, CA.

“Kita sangat gembira, antusias dan berharap dengan pelatihan ini bisa menerapkan ilmunya membuat usaha minuman herbal nantinya. Kita juga bersyukur karena mendapatkan bantuan peralatan untuk membuat jamu tradional dan juga bantuan sembako ini yang diserahkan oleh pak. Herbirowo Nugraha dan bu. Titi Suhartati secara langsung ini.” kata seorang perwakilan peserta kepada tim petani.id yang enggan disebut namanya.

Ketua DPC Petani Kab. Bogor Susi Djalal menambahkan bahwa baik para peserta, tamu undangan maupun para dosen PNJ berharap agar kedepannya kerjasama antara perguruan tinggi seperti PNJ dan DPC Petani Kab. Bogor terus berlanjut untuk membangun kehidupan ekonomi masyarakat, karena selama 3 (red: tiga) tahun ini kerjasama keduanya telah banyak membuat dampak positif yang sangat signifikan pada masyarakat.

-. Liputan / Laporan: Bidang Propaganda & Jaringan – DPC Petani Kabupaten Bogor.

-. Redaksi: Departemen Propaganda – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

- Advertisement -spot_img

More From UrbanEdge

BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA – BAGIAN KE-2

https://www.youtube.com/watch?v=lak_y65BTrw petani.id - Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem...

BAGIAN KE-1 BEDAH BUKU NOVEL MIJIL & PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA

https://www.youtube.com/watch?v=jd_7b_V3gck Jumat 16 Februari 2024 bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta,...

BEDAH NOVEL MIJIL DAN PERFORMA BUDAYA DI JOGJA ISTIMEWA : UPAYA MENGINSPIRASI GENERASI MUDA UNTUK MENCINTAI BUDAYA NUSANTARA

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Yogyakarta, 18/02/2024). Unit Bisnis Strategis (UBS) www.petani.id bekerjasama...

Bedah Buku Novel MIJIL dan Performa Budaya di Jogja Istimewa

petani.id - Novel MIJIL kembali hadir menyapa para pecinta...

Webinar : Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Jakarta, 19/12/2023). Dalam rangkaian peringatan...

Webinar “Literasi dalam Menjaga Kesehatan Mental Gen Z dan Milenial”

petani.id - Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap...

PETANI BOGOR RAYA BERSAMA DEMFARM MENJANGKAU MILENIAL MENJAGA KETAHANAN PANGAN

petani.id - (#SDMPetaniUnggul - Bogor, 01/12/2023). Dalam rangka memperingati...

PETANI Apresiasi Positif Keinginan Capres Ganjar Pranowo Mendata Petani

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Jakarta, 06/11/2023). Dewan Pimpinan Nasional...
- Advertisement -spot_img
WhatsApp chat