Berita petani.id Jawa Tengah

Kesbangpol Sidak Petani DIY

Petani.id

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Sleman, 12/11/2019). Kepala Sub Bidang Ormas – Bidang Politik Dalam Negari, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Drs. Petrus Suwantoko, M.Si., didampingi dua orang staf Sub Bidang Ormas Tri Hastuti dan Amelberga Dita Novirani melakukan sidak kunjungan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) DIY di Seturan Kuliner Kabupaten Sleman DIY dengan agenda untuk menyerahkan Surat Keterangan Registrasi per tanggal 27 Agustus 2019 yang dikeluarlan oleh Kesbangpol Pemda DIY sebagai bukti keberadaan organisasi Petani di wilayah DIY.

“Darlos Corner ini salah satu bentuk turunan dari Warung Petani yang merupakan salah satu lembaga otonom DPW Petani DIY dengan harapan dapat membuka peluang bagi para anggota ataupun teman – teman Petani dalam hal pemasaran hasil, salah satu bentuk nyata ini agar ke depan dapat berkembang. Kami (red: DPW Petani DIY) juga memiliki dua lembaga otonom yakni Sekolah Petani dengan nama Sekolah Petani Muda Darllos (SPMD) sebagai wadah penyelenggaraan pendidikan untuk anggota Petani khususnya serta masyarakat Petani umumnya dan lembaga otonom Pos Advokasi Hukum & HAM (PAHAM) Petani. Selain itu kami (red: DPW Petani DIY) juga sudah menjadi lembaga yang diakui sebagai Tim P2KTD dalam Program Inovasi Desa (PID) Kementerian Desa, Transmigrasi dan Pembagunan Daerah Tertinggal di dua kabupaten yaitu Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman.” jelas Sekretaris DPW Petani DIY Asti Irwandiyah, SE kepada Tim Kesbangpol Pemda DIY di Kabupaten Sleman DIY (Selasa, 12/11/2019).

Kepala Sub Bidang Ormas – Bidang Politik Dalam Negeri, Badan Kesbangpol Pemda DIY Drs. Petrus Suwantoko, M.Si., menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh DPW Petani DIY serta menyarankan agar DPW Petani DIY segera mengajukan permohonan audensi kepada pihak Kesbangpol Pemda DIY agar DPW Petani DIY dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pihak Pemda DIY.

“Pertama bahwa dengan adanya bukti keberadaan DPW Petani DIY yang telah diserahkan oleh Kesbangpol Pemda DIY ini, pihak DPW Petani DIY mempunyai kewajiban untuk memberikan laporan kegiatan tahunan yang dilakukan. Hal ini berkaitan dengam kewenangan Kesbangpol Pemda DIY untuk melakukan pembinaan terhadap organisasi massa yang ada. dan yang kedua akan ada pertemuan pada tanggal 20 November 2019 dengan agenda tentang cara akses Badan Keuangan dan Aset Daerah, akan sangat mungkin kami mengundang DPW Petani DIY sebagai salah satu pesertanya.” jelas Kepala Sub Bidang Ormas – Bidang Politik Dalam Negeri, Badan Kesbangpol Pemda DIY Drs. Petrus Suwantoko, M.Si.

-. Laporan / Liputan: Biro Propaganda & Jaringan – DPW Petani DIY.

-. Redaksi: Departemen Propaganda – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat