Berita petani.id Jawa Tengah

Inovasi Petani Grobogan Bangun Produksi POC Untuk Masyarakat Petani

Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji juga menambahkan bahwa POC yang diproduksi oleh DPC Petani Kab. Grobogan akan diberikan secara gratis dan cuma - cuma kepada masyarakat Petani disekitar kawasan Hutan Mini Pancasila dengan harapan supaya masyarakat Petani nantinya tidak akan tergantung lagi pada pupuk kimia.

Petani.id

petani.id – (#SDMPetaniUnggul – Kedungjati, 05/12/2019). Visi yang dicita-citakan Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (Petani) dalam Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Petani mewujudkan ‘Kedaulatan Pangan Yang Berbasis Kearifan Lokal dan Agribisnis Kerakyatan’ akan terwujud dengan terintegrasi dengan kemandirian 7 F (red: Food, Feed, Fertilizer, Fish, Fruit, Finance and Fuel) pangan, pakan, pupuk, perikanan, buah – buahan, keuangan dan energi di tingkat Petani. Oleh karena itu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petani Kabupaten Grobogan (Kab. Grobogan) sudah mulai bergerak dari tahap produksi seperti diantaranya inovasi dan produksi Pupuk Organik Cair (POC) – tahap pengolahan hasil produksi sampai pada tahap pemasaran hasil produksi Petani (red: pasar / market maupun konsumen dari produk pangan khususnya pangan segar dan sehat) dengan Warung Petani.

”Kami (red: DPC Petani Kabupaten Grobogan) dengan konsisten untuk mengintegrasikan kemandirian 7 F tersebut dan dengan komitmen kepeloporan dalam penggunaan dan berproduksi pupuk organik, secara bertahap sudab melakukan pembuatan pupuk organik cair (POC) dari bahan utama kotoran kambing yang dihasilkan dari peternakan kambing pada Kelompok Petani Pengelola Hutan Mini Pancasila.” kata Ketua DPC Petani Kab. Grobogan kepada petani.id di Desa Kalimaro, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan – Provinsi Jawa Tengah (Kamis, 05/12/2019).

Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Sonhaji juga menambahkan bahwa POC yang diproduksi oleh DPC Petani Kab. Grobogan akan diberikan secara gratis dan cuma – cuma kepada masyarakat Petani disekitar kawasan Hutan Mini Pancasila dengan harapan supaya masyarakat Petani nantinya tidak akan tergantung lagi pada pupuk kimia.

“Selaku pengurus DPC Petani Kab. Grobogan tentu kami berharap dengan inovasi pembuatan pupuk organik cair (red: POC) ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif kepada masyarakat Petani di Desa Kalimaro dan secara bertahap masyarakat Petani khususnya di Desa Kalimaro dan umumnya masyarakat Petani di Kab. Grobogan mampu meninggalkan penggunaan pupuk kimia.” jelas Wakil Ketua DPC Petani Kab. Grobogan Daryoto yang juga pengelola Hutan Mini Pancasila milik DPC Petani Kab. Grobogan ini.

-. Liputan / Laporan: Bidang Propaganda & Jaringan – DPC Petani Kab. Grobogan.

-. Redaksi: Departemen Propaganda – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

-. Editor: Bidang Propaganda & Jaringan – Dewan Pimpinan Nasional Petani.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
WhatsApp chat